Selasa, 27 November 2012

Latar Belakang Proposal


 
NAMA       :          ANISA MARYATI
NPM          :                 10210874
KELAS      :                    3EA13
DOSEN     :     DR. PRIHANTORO, SE., MM
TEMA       :    Loyalitas Konsumen Terhadap Penggunaan Suatu Produk
JUDUL      :    Pengaruh Bauran Produk, Pelayanan dan Promosi terhadap
                      Kepuasan dan Peningkatan Jumlah Pelanggan Pada Restoran
                      Steak (Waroeng Steak & Shake)


PENDAHULUAN

A.     LATAR BELAKANG
Makanan merupakan kebutuhan primer atau kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Oleh karena itu, manusia tidak dapat melepaskan kebutuhannya untuk makan karena itu manusia dapat terus melangsungkan hidupnya.
            Kemajuan ilmu dan teknologi, serta keadaan ekonomi yang semakin membaik dapat menyebabkan perubahan pada pola konsumsi, gaya hidup bahkan cara makan masyarakat. Kini nasi sudah menjadi hal kedua setelah makanan dari pengaruh western, steak misalnya. Banyak masyarakat yang menomerduakan nasi demi makanan modern. Dalam menikmati makanan atau hidangan, setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk memenuhinya.
Cara tersebut bisa dengan memilih restoran dengan menu dan rasa yang variatif, dengan harapan bahwa konsumen akan merasa puas setelah ia mengorbankan sejumlah uang yang cukup besar di restoran yang bagus itu.
Beragam bisnis rumah makan sudah menjamur dan mudah dijumpai, Waroeng Steak & Shake misalnya. Namun faktor yang menjadi pertimbangan utama pelanggan dalam memilih restoran dan rumah makan tersebut adalah produk, pelayanan, dan promosi yang ditawarkan. Produk mencerminkan persepsi nasabah terhadap variasi dan kualitas yang diberikan, pelayanan merupakan jasa yang diberikan oleh restoran dengan persepsi kualitas pelayanan para karyawannya, sedangkan promosi mencerminkan persepsi pelanggan terhadap kegiatan sales promotion dan personal selling yang dilakukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar