NAMA : ANISA
MARYATI
NPM
: 10210874
KELAS : 3EA13
DOSEN : DR.
PRIHANTORO, SE., MM
TEMA : Loyalitas
Konsumen Terhadap Penggunaan Suatu Produk
JUDUL : Pengaruh
Bauran Produk, Pelayanan dan Promosi terhadap
Kepuasan
dan Peningkatan Jumlah Pelanggan Pada Restoran
Steak
(Waroeng Steak & Shake)
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
Makanan
merupakan kebutuhan primer atau kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Oleh
karena itu, manusia tidak dapat melepaskan kebutuhannya untuk makan karena itu
manusia dapat terus melangsungkan hidupnya.
Kemajuan ilmu dan teknologi, serta
keadaan ekonomi yang semakin membaik dapat menyebabkan perubahan pada pola
konsumsi, gaya hidup bahkan cara makan masyarakat. Kini nasi sudah menjadi hal
kedua setelah makanan dari pengaruh western, steak misalnya. Banyak masyarakat
yang menomerduakan nasi demi makanan modern. Dalam menikmati
makanan atau hidangan, setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk
memenuhinya.
Cara
tersebut bisa dengan memilih restoran dengan menu dan rasa yang variatif,
dengan harapan bahwa konsumen akan merasa puas setelah ia mengorbankan sejumlah
uang yang cukup besar di restoran yang bagus itu.
Beragam
bisnis rumah makan sudah menjamur dan mudah dijumpai, Waroeng Steak & Shake
misalnya. Namun faktor yang menjadi pertimbangan utama pelanggan dalam memilih
restoran dan rumah makan tersebut adalah produk, pelayanan, dan promosi yang
ditawarkan. Produk mencerminkan persepsi nasabah terhadap variasi dan kualitas
yang diberikan, pelayanan merupakan jasa yang diberikan oleh restoran dengan
persepsi kualitas pelayanan para karyawannya, sedangkan promosi mencerminkan
persepsi pelanggan terhadap kegiatan sales promotion dan personal
selling yang dilakukan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar