Sabtu, 13 April 2013

Perbedaan


Perbedaan
by : Anisa Maryati 
 
            Tuhan menciptakan segalanya secara berpasangan, siang malam, hitam putih, laki-laki perempuan dll. Tuhan juga menciptakan suatu perbedaan. Status, ras, etnis dan masih banyak lagi. Ada satu perbedaan yang sulit rasanya untuk disatukan, yaitu “agama”. Jatuh cinta dengan seorang yang memiliki status berbeda agama, sakit untuk dijalani. Bukan berarti tidak menghargai nikmatMU, bukan berarti menghindari pemberian kasihMU. Tapi sebuah agama adalah  tiang kokoh, yang tidak boleh dihancurkan.

            Berusaha  acuh dalam hal perbedaan ini, bukan berarti acuh untuk menghargai. Tapi acuh untuk memiliki dalam ikatan cinta. Cinta bisa saling memberi tanpa harus memiliki, mungkin dalam ikatan persahabatan yag tetap toleran.

Begitu indah mempelajari dan memahami status perbedaan. Tidak ada kata menyesal “mengapa kita dipertemukan” tapi rasa syukurlah yang pantas terucap, karena Tuhan telah mengizinkan untuk saling memberi warna keagungan. Mungkin tanpa perbedaan, hidup manusia tidak lengkap, tidak saling mengisi. Alhamdullilah dan Puji Tuhan selalu kami ucapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar